Harapan Wakil Walikota Batam kepada Kepala BP Batam baru dapat membawa perubahan Batam

Views Senin, Oktober 30, 2017

Wakil Walikota Batam sangat mengharapkan kepada Kepala BP Batam yang baru agar dapat membawa perubahan yang signifikan ditubuh instansi tersebut. Dan juga dapat membuat terobosan-terobosan untuk kemaslahatan Kota Batam.
Demikian tanggapan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad atas Perngantian kepala BP Batam dari Hatanto Reksodipoetro kepada Lukita Dinarsyah Tuwo, saat dijumpai wartawan, Kamis (19/10/2017) lalu.
“Saya berkali-kali ikut rapat yang dipimpin Pak Lukita. Ia selalu meminta pendapat mitra diskusi sebagai bagian upaya mengumpulkan informasi. Pak Lukita ini bicara keras dengan Pemko ketika menganggap itu harus. Sama halnya bicara ke BP Batam. Soal aset misalnya, katanya apa lagi, Masjid Baiturahman serahkan ke Pemko, alun-alun ini kenapa dipertahankan juga,” ucap Amsakar.
Menurutnya, Lukita sangat objektif dan kaya pengalaman karena pernah menduduki berbagai posisi jabatan. Dengan pengalaman tersebut diharapkan bisa mewarnai perjalanan Batam ke depan.
“Saya optimis Pak Lukita bisa membangun komunikasi yang positif di internalnya dan di lingkungan eksternalnya. Saya yakin peraturan kepala BP Batam tidak akan gegabah. Pasti akan koordinasi dengan berbagai stakeholder,” ucapnya lagi.
Koordinasi diperlukan dalam konteks membangun investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Koordinasi positif konstruktif dengan beberapa pemangku kepentingan di daerah menjadi harapan pertama dengan ditunjuknya Lukita sebagai Kepala BP Batam.
Harapan kedua, terkait penyerahan aset dari BP Batam kepada Pemko Batam. Amsakar berharap dengan pimpinan baru ini masalah aset bisa betul-betul diselesaikan.
“Ketiga, harapannya ada upaya membangun kesepahaman mengenai wilayah kerja antar kami (Pemko) dengan BP Batam. Kami harap jadi input bagi Kementerian. Kita ingin pada tataran regulasi ada pembahasan bersama. Untuk meng-input pemerintah level lebih tinggi dalam mendesain perkembangan Kota Batam,” ujarnya.
Amsakar pun mengajak warga Batam untuk mendukung Pak Lukita membuat terobosan untuk kemaslahatan kota Batam. (rm/riski perdana)
Copyright:
Berita: rakyatmediapers.co.id
Gambar: wartaindonesianews.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »