Jumlah Anak Gizi Buruk Dilingga MeningkatPada 2018

Views Minggu, Juli 08, 2018
 Lingga- jumlah anak yang menderita kurang gizi di wilayah Kabupaten lingga terhitung januari hingga mai 2018 ini sebanyak 18 orang, Angka anak mengalami kurang gizi ini lebih tinggi dari data yang tercatat dari tahun sebelumnya
Di tahun 2017 lalu di-kabupaten lingga tercatat jumlah anak yang mengalami gizi buruk sebanyak 15 anak Adapun dari angka tersebut jumlah terbesar anak yang mengalaminya lebih banyak terdapat di kawasan ruang lingkup Puskesmas Dabo lama.
Menurut bagian pengolahan Data Gizi, Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Fitri jum’at (29/6) di ruang kerjanya mengatakan, ditahun 2018 ini jumlah anak kurang gizi di wilayah kabupaten lingga sedikit lebih tinggi, hal ini berdasar kan data yang di input dari seluruh puskesmas yang ada di seluruh wilayah kabupaten lingga tercatat dari bulan Januari hingga Mai 2018 ini sudah tercatat sebanyak 18 anak yang mengalami gizi kurang.
Dengan rincian di bulan januari 2 orang, februari 1 orang, maret 9 orang, dan April 4 serta mai 2 orang, kata Fitri.
Fitri menyampaikan, untuk menanggulangi anak kurang gizi diwilayah kabupaten lingga, kepada anak di berikan asupan berupa, Biskuit bantuan dari Pemerintah Pusat. Kemudian di salurkan Dinkes lingga melalui puskesmas dan Posyandu yang ada.
Dikatakannya juga dari asupan yang di berikan ini, di tahun lalu satu orang anak yang mengalami gizi buruk sudah mengalami perbaikan dan di tahun ini 2 orang, ucap Fitri.( juhari)
Copyright :
Berita: singkepkini.com
Gambar: antarafoto.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »