Silaturahmi DPD Geram Lingga Dengan LBH Tuah Keadilan Kabupaten Lingga

Views Rabu, Juli 26, 2023

 

Lingga - Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anak Melayu (DPD Geram) Lingga melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Tuah Keadilan Kabupaten Lingga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara organisasi masyarakat sipil dan lembaga hukum. Pertemuan yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini saling sharing dan membahas isu-isu krusial yang dihadapi oleh masyarakat.

Kehadiran DPD Geram Lingga dalam kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih erat dengan LBH Tuah Keadilan Kabupaten Lingga, sebuah lembaga yang konsisten berjuang dalam memberikan bantuan hukum bagi warga masyarakat yang membutuhkan. Pertemuan berlangsung pada hari Rabu, 26 Juli 2023, di kantor LBH Tuah Keadilan yang terletak Jl.Telex Desa Tanjung Harapan Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Kedatangan perwakilan dari DPD Geram Lingga disambut hangat oleh tim LBH Tuah Keadilan, yang di hadiri oleh advokat LBH yakni Bapak Angga Siagian,SH.MH, Selama sesi perkenalan, delegasi DPD Geram Lingga dan tim LBH Tuah Keadilan saling berbagi informasi berbagai hal yang menyangkut hak-hak warga masyarakat, dan saran serta masukan untuk perkembangan DPD Geram Lingga khususnya dalam masalah advokasi.

Ketua DPD Geram Lingga, Bapak Juli Wahyudi, menyampaikan niat tulus dalam melakukan silaturahmi ini dengan harapan dapat memperkuat sinergi antara organisasi masyarakat dan lembaga hukum. Ia menyatakan, "Kami mengapresiasi peran LBH Tuah Keadilan Kabupaten Lingga yang selalu berada di garis depan untuk membela keadilan dan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap, dengan terjalinnya kerja sama yang lebih erat, kami dapat bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan hukum yang tengah dihadapi oleh masyarakat di Kabupaten Lingga."

Sementara itu, ketua LBH Tuah Keadilan, Bapak Angga Siagian, SH. MH, menyambut baik inisiatif DPD Geram Lingga dalam melakukan kunjungan silaturahmi tersebut dan Ia berharap, kerjasama ini dapat membawa manfaat yang positif bagi organisasi Geram khususnya dan umumnya masyarakat, khususnya dalam memberikan bantuan hukum dan akses terhadap keadilan. Beliau menegaskan, "Kami berkomitmen untuk terus berjuang demi keadilan dan perlindungan hak-hak warga masyarakat di Kabupaten Lingga. Dengan adanya dukungan dari DPD Geram Lingga, menambah semangat LBH dalam membela masyarakat."

Selama pertemuan, beberapa isu krusial yang menjadi perhatian bersama dibahas secara mendalam. Salah satunya adalah isu lingkungan hidup serta isu penyediaan akses terhadap keadilan bagi masyarakat kecil di Kabupaten Lingga. Dalam hal ini, LBH Tuah Keadilan terus berupaya maksimal melakukan dan memberikan pelayanan hukum secara merata di wilayah kabupaten Lingga.

DPD Geram Lingga juga menyampaikan beberapa aspirasi yang disampaikan terkait permasalahan seputar lingkungan hidup dan pembangunan infrastruktur tambang dalam hal ini yang dikhawatirkan dapat berdampak negatif bagi warga sekitar. Mereka berharap dapat bekerja sama dengan LBH Tuah Keadilan untuk mencari solusi dan melakukan advokasi demi kepentingan masyarakat.

Dengan berakhirnya kunjungan silaturahmi ini, kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam mengawal keadilan, hak asasi masyarakat, dan lingkungan hidup di Kabupaten Lingga. DPD Geram dan LBH Tuah Keadilan Lingga berkomitmen untuk saling mendukung misi mulia mereka dalam membela kebenaran dalam upaya mengadvokasi hukum bagi warga masyarakat.

Cre@t;johari (Humas DPD Geram Lingga)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »